mosquito's whisper
nothin' is like what it seems

( click here for english )
Wednesday, January 3, 2007
jarak dan kita
Menjadi sejauh sembilan jam terbang dari Jakarta memang ga mudah. Pastinya bukan karena ga bisa nemuin nasi padang atau pengen terjebak macet setiap pagi dan sore. Bukan juga pengen digangguin pengamen atau ngeliat para peminta-minta dibalik kaca yang kadang kita ga tau harus kasihan, kesel atau ketawa. Cuma berusaha sadar kalo jarak adalah salah satu dari sekian banyak tantangan dalam menjalani suatu relationship. Harusnya sih dengan segala kemudahan yang disediakan technology semua yang dibatasi jarak jadi berasa ringan, namun sepertinya hati ga bisa dibilangin kayak gitu.Emang koq bisa buka handphone buat dengerin celotehnya kapan aja, atau mau video-call biar bisa ngeliat senyumnya, tapi ga cukup, -manusia emang ga pernah puas (khan?).
Sekarang jadi kepikiran apa yang penting buat dicapai. Ga usah dech yang extreme kita kudu milih antara sesuatu sehingga kita kehilangan sesuatu yang lain, hanya soal prioritas, -mana yang kita cari sekarang dan mana yang bisa kita tunda. Ga mau juga khan kalo kita secara ga sadar menyia-nyiakan waktu buat sesuatu yang kita ga bisa dapetin lagi besok? Buat yang suka panjat tebing tapi belom pernah panjat tebing misalnya, khan ga mungkin juga kalo loe tunda ampe umur loe 60 taun?
Ada yang kepentok ama jarak karena karir, duit, izin tinggal atau status kependudukan atau mungkin karena lagi ngejalanin hukuman di penjara. Apapun itu mungkin secara fisik sama aja,- jadi terpisah jauh dengan yang kita sayangin, tapi secara moral dan mental,- atau lebih tepatnya secara hati, pasti beda banget buat setiap orang, buat setiap individu, setiap hati.
Kalo kata kak Farah :'...hati nyampenya ke hati..." jadi semuanya bisa ditanyain lagi ke hati masing-masing. Hanya itu aja ga cukup karena kita juga kudu punya mental yang kuat dan tentunya niat buat ngejaga apa yang kita punya, dan itu harus datang dari kedua belah pihak pastinya.
"....live an honest and honourable life, then someday in the future you may sit back and enjoy it the second time..."

( click here for english )